-->

Ternyata Ini yang Diucapkan Anggota Tubuh Pada Malaikat Maut Saat Dicabut Nyawanya

Diriwayatkan dalam suatu hadits: Apabila Allah Swt. Hendak mencabut nyawa hamba-Nya, maka Malaikat Maut mendatangi dari arah mulut untuk dapat mencabut nyawanya dari jasad hamba tersebut. Tetapi dari mulut hamba itu keluar dzikir dan berkata:” Tidak ada jalan untukmu dari jalan ini.’’ Lalu mulut hamba tersebut berzikir lama sekali.
Malaikat Maut kembali kepada Allah Swt. Melaporkan hal tersebut kepada-Nya, dia lalu berfirman: “ cabutlah roh hamba tersebut dari arah lain, wahai Malaikat Maut!”

Malaikat Maut itu lalu mendatangi hamba tersebut dari arah tangan, tetapi tiba-tiba keluar sedekah dari tangannya, dia berkata: “tidak ada jalan bagimu mencabut nyawa melalui saya, karena hamba tersebut banyak mengeluarkan sedekah melalui saya dan sering membelai anak yatim dan sering munggunakan saya untuk menulis serta memukul orang-orang kafir.”

Malaikat Maut lalu mendatangi kaki hamba tersebut, dan kaki itu berkata:” tidak ada jalan bagimu mencabut nyawa hamba ini melalui saya, karena dia selalu berjalan diatas kaki ini untuk berangkat shalat berjamaah dan mendatangi pengajian-pengajian.”

Malaikat Maut itu lalu mendatangi telinga hamba tersebut dan telinga hamba itu berkata:” tidak ada jalan bagimu mencabut nyawa hamba tersebut melalui saya, karena dia selalu mengunakan saya untuk mendengat Al-Qur’an, azan dan dzikir.”

Malaikat Maut itu lalu mendatangi mata hamba tersebut, dan mata itu berkata: “ tidak ada jalan untuk mencabut nyawa hamba Allah itu melalui saya, karena dia selalu mengunakan saya melihat Al-Qur’an, wajah para ulama, kedua orang tuanya dan orang-orang shaleh. Malaikat  Maut itu terus kembali menghadap Allah Swt. berfirman: “hai Malaikat Maut, gantungkan nama-Ku pada telapak tanganmu dan tunjukkan kepada roh hamba-Ku tersebut, sampai dia memandangnya dan keluar.”

Malaikat Maut itu lalu menuliskan nama Allah Swt. pada telapak tangannya dan memperlihatkan kepada hamba tersebut Roh hamba itu memandangnya, lalu keluar berkat nama Allah Swt. dapat menghilangkan kepedihan ketika roh dicabutkan, hanya karena hamba yang naza’ itu melihat dan membacanya, maka tidaklah siksa yang menyakitkan itu lenyap dari orang dalam dadanya telah ditiupkan asma Allah Swt. itu, tentu hilang dan lenyap. Jadi, orang Islam yang terpatri dalam dadanya kalimat-kalimat Thayyibah itu tidak merasakan kepedihan siksa dan kesedihan dihari kiamat. Allah Swt. berfirman:
آ فمن شرح الله صدره, لللإسلم فهو علي نور من ربه
“maka apabila orang-orang yang telah dibukakan hatinya untuk menerima Islam, lalu dia mendapat cahaya dari tuhannya.”
(QS. 39, Az-Zumar: 22)


Sumber: Terjemahan Daqairul Akhbar

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Ini yang Diucapkan Anggota Tubuh Pada Malaikat Maut Saat Dicabut Nyawanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel