-->

Inilah Alasan Mengapa Kecantikan Calon Istri Memudar Setelah Tunangan

Khitbah(tunangan) merupakan sebuah konsep 'Pacaran Berpahala' dari dispensasi agama sebagai media yang legal bagi hubungan lawan jenis untuk saling mengenal sebelum memutuskan menjalin hubungan suami-istri. Konsep hubungan ini sangat dianjurkan bagi seorang yang telah menaruh hati kepada lawan jenis dan bermaksud untuk menikah akan tetapi hubungan ini harus tetap terbingkai dalam nilai-nilai keshalehan sehingga kedekatan hubungan yang bisa menimbulkan potensi fitnah berarti sudah diluar konsep ini.
Sedemikian sakralnya makna pernikahan maka khitbah merupakan konsep urgen untuk menjembatani kemungkinan akan terjadinya kekecewaan di kedua belah pihak sebelum terjadi ikrar nikah. Lantaran proporsi fundamental khitbah hanya sebagai langkah yang merupakan sarana tahap saling mengenali maka legalitas kedekatan hubungan dalam konsep ini hanya sebatas memandang wajah dan dan telapak tangan karena rahasia fisik dan kepribadian seseorang sudah bisa dimonitor dan di sensor melalui aura wajah dan telapak tangan.
Kejadian sesudah khitbah
Seorang pria  mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang gurunya. Dia berkata:
“Ketika aku sudah melakukan khitbah(tunangan)seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.

Ketika aku sudah membawa mahar khitbah kepadanya, aku melihat banyak perempuan seperti dia.
Ketika aku sudah mengkhitbahnya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya.
Ketika sudah berlalu beberapa bulan acara khitbah(tunangan), aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada dia.”

Guru: “Apakah engkau mau tahu, ada yang jauh lebih parah dari pada yang engkau alami saat ini!?”
Pria: iya, mau”
Guru: “Sekalipun engkau meminang seluruh perempuan yang ada di dunia ini, pasti anjing-anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun.”
Laki-laki penanya itu tersenyum masam, lalu ia berujar: “Kenapa guru berkata demikian?”
Guru  itu melanjutkan:
“Masalah sesungguhnya bukan terletak pada calon istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.”

Belum ada Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Kecantikan Calon Istri Memudar Setelah Tunangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel